Guna Pengelolaan Air Bersih, Bupati Nias Barat Tanda Tangan MoU dengan Dirut Perumda Tirtanadi Sumut

NIAS BARAT – Direktur Utama Perumda (Perusahaan Umum Daerah) Tirtanadi Sumut Kabir Bedi dan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menandatangani Memorandum of Understanding (Nota Kesepahaman) di Ruang Direksi Kantor Perumda Tirtanadi Sumut, Kamis (09/03/2023).

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu yang datang ke Perumda Tirtanadi Sumut didampingi Asisten Administrasi umum Faigizatulo Halawa, Inspektur Yosafati Waruwu, Kabag Hukum Hedwig Gulo, Kabid Pengelola Informasi Komunikasi Theori Hia, disambut oleh Dirut Kabir Bedi didampingi Direktur Administrasi Keuangan Humarkar Ritonga, Direktur Air Limbah Fauzan Nasution, Direktur Air Minum Harun Al Rasyid hadir Kepala Sekretaris Perusahaan Jamal Usman Ritonga, Kadiv Litbang Ewin Putra serta yang lainnya.

Penandatanganan MOU atau kerjasama Pengelolaan Air Bersih tersebut sebagai tindak lanjut kunjungan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu beberapa bulan yang lalu di PDAM Tirtanadi Sumut yang sekarang jadi Perumda Tirtanadi Sumut, Selasa 14/06/2022.

Pada sambutan Direktur Utama Perumda Tirtanadi Sumut Kabir Bedi menyampaikan bahwa akan mendukung penuh penyediaan air bersih di Kabupaten Nias Barat walaupun secara bertahap sebagaimana arahan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

“MoU ini bertujuan untuk pengelolaan air bersih di Kabupaten Nias Barat semoga nantinya akan berjalan dengan baik dan terlaksana sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” kata Kabir Bedi.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu pada sambutannya mengucapkan terimakasih baik dengan Perumda Tirtanadi Sumut dan juga dengan Gubernur Sumatera Utara.

“Terimakasih banyak kepada Direktur Perumda Tirtanadi Sumut telah menerima kerjasama untuk pengelolaan air bersih di Nias barat, dan teristimewa kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi atas perhatiannya dalam hal membantu masyarakat Nias Barat akan penyediaan air bersih di Kabupaten Nias Barat,” ucap Bupati Nias Barat.

(YH)