Firman Giawa: Pemerintah Siap Bekerja Sama Untuk Kemajuan GNKP Indonesia

NIAS SELATAN, ATENSINEWS.COM – Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH mengatakan Pemerintah Daerah siap bekerja sama dengan Gereja Niha Keriso Protestan (GNKP) Indonesia demi kemajuan lembaga agama tersebut di wilayah Nias Selatan.

“Pemerintah Kabupaten Nias Selatan mau membuka diri bagi kemajuan GNKP Indonesia di Nias Selatan,” katanya saat menyampaikan sambutan pada acara penutupan Rapat Kerja (Raker) Pendeta GNKP Indonesia Ke – XI di Hall Walo Green Teluk Dalam, Sabtu (22/4/2023).

“Oleh karena itu mari duduk bersama dan bergandengan tangan,” ajak Firman.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Nias Selatan tersebut mengucapkan Selamat atas terlaksananya Raker Pendeta GNKP Indonesia. Dia mengharapkan para hamba Tuhan dapat berperan aktif dalam upaya pembangunan iman umat kristiani dalam menghadapi modernisasi yang semakin meningkat.

“Selamat kepada Bapak/Ibu pendeta atas terlaksananya rapat kerja pendeta tahun ini. Tugas Bapak/Ibu sangatlah berat dan mempunyai peranan penting dalam menghadapi perubahan dunia saat ini,” ucap dia.

Sebelumnya, Ketua panitia pelaksana Raker Pendeta dimaksud Pdt. Menaati Zebua, STh dalam laporannya menyampaikan, kegiatan itu telah berlangsung sejak tanggal 20 April 2023 di Gereja GNKP-Indonesia Bawoza’ua dan berakhir pada hari ini 22 April 2023 di Walo Green Teluk Dalam.

Rapat Kerja Pendeta GNKP Indonesia itu mengangkat Tema: “Setia pada panggilan dan bertanggung jawab dalam melayani” yang dikutip dari Kisah Para Rasul 22:24.

Sementara, Ephorus GNKP Indonesia Pdt. T. Ndruru, STh mengharapkan agar lembaga itersebut dapat menjalin hubungan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan lebih intens lagi.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Raker Pendeta tersebut, dimana Nias Selatan menjadi tuan rumah untuk kegiatan tahun 2023.

Diketahui, Rapat Kerja Pendeta itu dihadiri oleh Sekum GNKP Indonesia Sederhana Zendrato, STh, Bendum GNKP Indonesia Faozatulo Hulu, S. Pd, Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan Juniardin Tafanao, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Selatan Drs. Faatulo Gulo, Mantan Ephorus GNKP Indonesia Pdt. Faat Zebua, Tokoh Pemuda Nias Selatan Aryanus Giawa, SE dan Pendeta Se-Sinode GNKP Indonesia.