FAKOLI Sumbang Buku Untuk Perpusatakaan Anak

Gunungsitoli | Atensinews.com – Sebagai rangkaian kegiatan menuju Hari Anak Nasional Tahun 2023, Forum Anak Kota Gunungsitoli (FAKOLI) menyumbang buku untuk Perpustakaan Anak sebanyak 374 Eksemplar, bertempat di Perpustakaan Anak, Jumat (14/04/2023).

Sesaat sebelum menyerahkan buku, Ketua FAKOLI Daud Tyen Fa’ahakhododo Zebua menyampaikan bahwa buku yang diserahkan merupakan hasil dari kegiatan open donasi buku yang telah dilaksanakan sejak tahun yang lalu.

“Kegiatan open donasi sudah dimulai dari tahun lalu, Ini adalah niat kami dari awal berbagi untuk Perpustakaan Anak Gunungsitoli. Semoga buku-buku ini bermanfaat bagi anak-anak di Kota gunungsitoli, sehingga dapat membantu meninggkatkan literasi di Kota Gunungsitoli,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas P5A Kota Gunungsitoli Everoni Mendrofa, SKM., M.Kes yang turut mendampingi penyerahan buku tersebut menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli tetap berkomitmen untuk memberikan dukungan terdapap kegiatan anak, terutama terhadap FAKOLI yang merupakan wadah anak binaan Dinas P5A Kota Gunungsitoli.

“Kami juga berharap kegiatan ini berkelanjutan, Kegiatan-kegiatan seperti bisa terus menerus. Harapan kami buku-buku yang disumbangkan oleh FAKOLI bisa dimanfaatkan serta dijaga. Sehingga berguna bagi pengunjung perpustakaan anak untuk membuka wawasan dan menambah koleksi di perpustakaan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Anotona Gea, S.Pd., M.M seusai menerima sumbangan buku menyampaikan ucapan terimakasih kepada FAKOLI. Dengan adanya sumbangan buku dari FAKOLI koleksi buku di Perpustakaan Anak menjadi bertambah. Harapannya minat anak untuk datang ke perpustakaan juga semakin bertambah, karena ada koleksi buku baru yang bisa dibaca.

“Kami mengapresiasi atas program FAKOLI, bisa peduli untuk peningkatan literasi, memang kita lihat saat ini literasi sangat minim. Perkembangan IT justru membuat kita kekurangan membaca buku. Namun untuk menghadapi itu, kita sudah menciptakan pojok baca digital,”jelasnya.

Masih dijelaskannya, bahwa koleksi buku di Perpusatakan Kota Gunungsitoli masih sangat minim, dengan adanya sumbangan-sumbangan buku dari berbagai pihak seperti yang dilakukan oleh FAKOLI akan sangat membantu menambah koleksi-koleksi buku yang dapat dipergunakan oleh masyarakat.

“Kami berterimakaaih sudah ada kolaborasi, serta berterimakasih jika FAKOLI mau dilibatkan dalam pelayanan diperpustakaan anak,”ucapnya mengakhiri.

Juli Berkat Batee