DPD PWMOI Batam Ucapkan Selamat Idul Fitri 1444 H/2023 M

Batam | Atensinews.com – Keluarga Besar DPD PWMOI Batam (Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia – Batam) mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah / 2023 M. Tentunya, perayaan ini disambut dengan suka cita.

Perlu diketahui jika dari segi bahasa, Idul Fitri berarti kembali pada kesucian atau kembali kepada fitrah manusia. Maka dari itu, menyampaikan ucapan Idul Fitri sekaligus meminta maaf merupakan hal yang baik untuk dilakukan.

Ketua DPD PWMOI Batam S. Lawolo mengatakan, dengan membagikan ucapan Idul Fitri 2022, maka doa dan harapan yang terkandung dapat disampaikan kepada sesama. Mengirim ucapan juga dapat menjalin tali silaturahmi.

“Bulan Ramadan telah kita lalui. Kini tiba hari kemenangan yang suci. Untuk itu, marilah kita bersihkan hati dari segala khilaf dan kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin,” ucap Ketua DPD PWMOI Batam.

Rezky Law sapaan akrab Ketua DPD PWMOI Batam berharap semoga kita semua khususnya di Pengurus DPD PWMOI dapat memberikan manfaat positif terhadap sesama pengurus dan menjadi pedoman yang baik bagi masyarakat kota Batam dalam memberikan informasi yang mana saat ini juga kita dihadapkan dengan tahun politik.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menerbitkan surat edaran penyelenggaraan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M. Dalam Edaran No SE 05 tahun 2023 ini, Menag mengimbau umat Islam menjaga ukhuwah Islamiyah dalam menyikapi perbedaan awal Syawal 1444 H/2023 M.

“Umat Islam diimbau untuk tetap menjaga ukhuwah Islamiyah dan toleransi dalam menyikapi kemungkinan perbedaan Penetapan 1 Syawal 1444 H/2023 M,” pesan Menag di Jakarta, Rabu (19/4/2023).

Menag dalam edarannya berharap agar pesan yang disampaikan menjunjung tinggi ukhuwah Islamiyah, mengutamakan nilai-nilai toleransi, persatuan dan kesatuan bangsa, serta tidak bermuatan politik praktis.

Juli Berkat Bate’e