Diterpa Angin Puting Beliung, Dua Rumah Warga di Pekalongan Rusak

PEKALONGAN – Angin puting beliung menerpa sejumlah rumah warga di Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan. Akibat insiden itu, 2 rumah yang berada di Dukuh Kedungombo RT. 011 RW. 005 Desa Pecakaran, Kecamatan Wonokerto rusak.

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Wiradesa AKP Aris Suharsono, S.H bahwa peristiwa angin puting beliung dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang.

“Kejadian berlangsung pada hari ini, Sabtu, (31/12) pukul 08.00 Wib,” tuturnya.

“Akibatnya, 2 rumah warga rusak,” tambah Kapolsek.

AKP Aris mengungkapkan, rumah warga milik Wasdaan, mengalami kerusakan pada atap ruang tamu, kamar tidur dan dapur. Sedangkan rumah Kartono, mengalami kerusakan atap pada ruang tamu dan dapur. “Atap rumah mereka rusak parah karena terbawa angin,” ungkapnya.

Peristiwa angin puting beliung di Desa Pecakaran tidak menelan korban jiwa atau luka-luka, namun kerugian yang diderita korban mencapai puluhan juta.

Kapolsek Wiradesa mengimbau kepada warga untuk tetap waspada banjir dan angin puting beliung dalam beberapa hari ke depan di tengah curah hujan ekstrem.

“Kita imbau untuk tetap waspada akan bencana alam banjir dan puting beliung,” ujarnya. (YH)