Dinas Kominfo Sumut Edukasi Pelajar Hindari Akses Informasi Hoax

ATENSINEWS.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara bersama puluhan wartawan cetak, online dan elektronik yang tergabung dalam Forum Wartawan Pemprovsu (FWP) memotivasi para siswa Sekolah Dasar Negeri No.122337 Pematang Siantar di Jalan Adam Malik Nomor 10, Pematangsiantar, Rabu (26/10).

 

Kehadiran rombongan itu disambut Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Kusdianto, Kepala Dinas Kominfo Kota Pematangsiantar Johannes Sihombing, Kepala SD No. 122337 Herlinawati Damanik, para guru dan siswa.

 

Plt Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Diskominfo Sumut Iwan Sutani Siregar mengatakan, kehadiran rombongan untuk bisa bertemu langsung dan mengedukasi para siswa, agar tidak mudah percaya dengan informasi yang belum tentu kebenarannya.

 

“Kami hadir untuk mengedukasi adik-adik dan anak kami ini untuk mengakses dan mendapatkan informasi yang benar dan akurat bukan hoax,” katanya.

 

Dengan mendapatkan informasi yang benar dan akurat, dia berharap, para siswa terhindar dari informasi yang bisa mengancam dan memecah belah keutuhan NKRI. Juga diharapkan tetap giat belajar untuk meraih cita-cita sebagai penerus bangsa.

 

Kepala Sekolah SDN 122337 Pematangsiantar Herlinawati Damanik juga mengaku terharu dan senang, lantaran sekolah yang dipimpinnya terpilih untuk dikunjungi oleh Dinas Kominfo dan FWP.

 

Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan kepada pihak sekolah SDN 122337 berupa pemberian buku, susu, masker dan vitamin.

 

Turut hadir Kepala Seksi Opini Publik Dinas Kominfo Sumut Ahmad Basri, Bendahara FWP Erris Napitupulu, beserta pengurus dan penasehat FWP.