Didampingi 6 Orang Official, 21 Orang Atlet Nias Utara Siap Bertarung Pada Pekan Olahraga Sumut Tahun 2022

ATENSINEWS.COM – Sebanyak 21 orang Atlet dan 6 Orang Official binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nias Utara siap bertanding mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022.

 

Adapun beberapa cabang olahraga yang akan diikuti oleh kontingen Nias Utara pada kejuaraan yang digelar pada tanggal 29 Oktober sampai 05 November 2022 di Kota Medan itu, diantaranya Cabang Olahraga Karate, Wushu, Silat, Tenis Meja, Bulu Tangkis, dan Atletik.

 

“Kontingen Kabupaten Nias Utara akan mengikuti kejuaraan Cabang Olahraga Karate, Wushu, Silat, Tenis Meja, Bulu Tangkis, dan Atletik,” jelas Ketua KONI Kabupaten Nias Utara Daliwanolo Telaumbanua, Senin (24/10/2022).

 

Pada kesempata itu, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S. Pd, dalam arahannya mengapresiasi upaya dan kerja keras pengurus KONI Kabupaten Nias Utara dan seluruh Pimpinan Cabang olahraga dalam mengembangkan generasi muda berbakat di Kabupaten Nias Utara.

 

“Karena kerja keras dan kerja sama yang baik dari seluruh kepengurusan KONI dan Pengurus beberapa cabang olahraga yang ada di Nias Utara bisa, kontingen ini dapat diutus untuk bertanding di tingkat Provinsi,” kata Amizaro.

 

Dikatakannya, seluruh Atlet dan Official peserta kejuaraan tingkat Provinsi Sumatera itu, tidak lagi memakai label kecabangan olahraga masing-masing. Namun Atlet itu diharapkan dapat melakukan yang terbaik untuk menjaga nama baik Kabupaten Nias Utara ditingkat Provinsi Sumatera Utara.

 

“Jaga selalu kekompakan dan tetap semangat berjuang untuk nama baik Kabupaten Nias Utara,” harapnya.

 

Hadir pada acara pemberangkatan kontingen Kabupaten Nias Utara itu, diantaranya Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag Lingkup Setda, Camat Sawö, Pengurus KONI dan Cabang Olahraga Nias Utara serta seluruh Atlet dan Official Kabupaten Nias Utara.