Dengar Keluhan Masyarakat Secara Langsung, Kepala Desa Lasara Sowu Kunjungi Warga

GUNUNGSITOLI – Penjabat Kepala Desa Lasara Sowu Fentariagus Harefa kunjungi warga Dusun III Ambukha untuk secara langsung melihat kondisi serta mendengarkan aspirasi masyarakat setempat, Jumat (13/1/2023).

Pada kunjungan itu, Kepala Desa Lasara Sowu yang didampingi Perangkat Desa menyapa beberapa warga Dusun III Ambukha yang berdomisili di Hambawa Daso sekaligus berdialog menyerap aspirasi pembangunan untuk diintervensi melalui APBDes Tahun Anggaran 2023.

Menurut Asaria Mendrofa salah satu warga setempat mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran Kepala Desa Lasara Sowu untuk mengunjungi masyarakat secara langsung.

“Pertama kalinya Pak Kepala Desa mengunjungi kami secara langsung di sini,” ungkap Asaria saat berbincang dengan Kepala Desa Lasara Sowu.

“Kami sangat berharap jalan menuju rumah ini bisa diperbaiki, Pak, sehingga kendaraan bisa sampai di rumah kami. Selama ini kami setiap hari menitipkan kendaraan di rumah saudara di dekat jembatan karena tidak memungkinkan untuk dikendarai sampai di rumah karena kondisi jalan yang berbatu,” harap dia.

Untuk diketahui, jalan yang menghubungkan Dusun III Ambukha Desa Lasara Sowu menuju Desa Tetehosi Afia tersebut merupakan satu-satunya akses bagi warga Hambawa Daso setiap hari. Jalan itu tidak dapat dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Menanggapi keluhan masyarakat itu, Penjabat Kepala Desa Lasara Sowu mengatakan bahwa Pemerintah Desa Lasara Sowu berkomitmen mewujudkan keadilan dan pemerataan bagi seluruh masyarakat.

“Sangat prihatin dengan kondisi jalan hambawa daso ini,” katanya dengan nada sedih.

“Kami akan berusaha untuk bisa melakukan intervensi melalui Dana Desa tahun 2023,” tambahnya.

Setelah selesai melakukan kunjungan itu, Penjabat Kepala Desa Lasara Sowu melakukan pertemuan internal dengan Perangkat Desa bersama Tim Penyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk melakukan pencermatan kembali prioritas pembangunan tahun anggaran 2023 untuk mengakomodir pembangunan jalan Hambawa Daso itu di dalam Rancangan RKPDes tahun 2023.