Cerdaskan Anak Wilayah Pesisir, Polairud Polda Sumut Dirikan Perpustakaan Terapung

BELAWAN – Untuk mencerdaskan anak bangsa sekaligus menambah ilmu dan memperluas wawasan, Direktorat PolAirud Polda Sumatera Utara sediakan perpustakaan terapung, Senin (7/11/22).

Perpustakaan Kapal terapung yang ditempatkan di Dermaga Tradisional Dusun XIV Desa Paluh Kurau Kabupaten Deli Serdang tersebut menyediakan ruangan belajar bagi anak-anak sekolah di wilayah pesisir guna mendukung pendidikan anak-anak sekolah dan mencerdaskan anak bangsa.

Direktur Pol Airud Polda Sumut Kombes Tony Hariadi,S.I.K menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut sudah dimulai sejak hari Senin tgl 07 November 2022.

“Perpustakaan terapung tersebut akan bersandar di Dermaga Tradisional Dusun XIV Desa Paluh kurau, nantinya personil Pol Airud Akan mengajak anak-anak nelayan yang bertempat tinggal di pesisir untuk membaca buku – buku yang tersedia di Kapal Perpustakaan Terapung guna menambah ilmu pengetahuan dan wawasan Serta meningkatkan minat baca anak-anak,” Ucap Toni.

Ditambahkannya, saat anak anak sedang belajar dan membaca buku  petugas Pol Air akan memberikan makanan snack serta minuman kepada anak- anak yang ikut membaca di perpustakaan terapung Dit Pol Airud tersebut.

“Perpustakaan terapung ini wujud Polri hadir dimanapun memberikan pelayanan kepada masyarakat,”pungkas Kombes Toni.