Bupati Rokan Hilir Berikan Reward Kepada Atlet Berprestasi

ROKAN HILIR – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau telah usai dilaksanakan pada 12 hingga 22 November 2022 yang lalu di Kabupaten Kuantan Singingi. Dimana, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meraih peringkat ke 10 dari 12 Kabupaten kota yang ada di Provinsi Riau.

Meski perolehan ranking belum bisa seperti yang ditargetkan Bupati Rohil Afrizal Sintong, namun para atlet yang berprestasi pada ajang Porprov Riau tersebut tetap mendapatkan reward dari Bupati Rohil melalui Koni Kabupaten Rohil.

Penyerahan Reward kepada atlet yang berprestasi tersebut secara langsung dilakukan Bupati Rohil Afrizal Sintong saat acara istighosah akhir tahun 2022 yang diselenggarakan di depan mess Bupati Rohil, Jalan Perwira, Bagansiapiapi, Kamis (29/12/2022) malam.

Dimana, dalam penyerahan reward kepada para atlet berprestasi tersebut, Bupati juga di dampingi Wabup Rohil H Sulaiman, Ketua PKK Sanimar Afrizal, anggota DPRD Rohil Imam Soeroso, Sekda Rohil Fery H Parya, Pasiter Kodim 0321 Rohil Lettu Inf Sudarwanto, Kasi Datun Kejari Rohil Irvan Rahmadani Prayogo dan dihadiri sekretaris Koni Muhammad Suhadi, Bendahara Koni Yusuf Muji Sutrisno, para pengurus Koni serta para ketua Cabang Olahraga dan para Atlet berprestasi.

Bupati Rohil dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Koni dan seluruh atlet yang telah berupaya tampil semaksimal mungkin meski peraihan medali belum sesuai dengan yang ditargetkan.

“Kita sebenarnya sangat mengharapkan pada Porprov kemaren itu Rohil lebih unggul. Meski belum tercapai, namun alhamdulillah ada beberapa atlet kita yang berprestasi, ” kata Bupati.

Bupati menerangkan, untuk reward terhadap para atlet berprestasi pada pelaksanaan Porprov itu sendiri, Pemda Rohil menganggarkan sebesar Rp 350 juta.

“Alhamdulillah malam ini sudah langsung kita bagikan kepada para atlet dan pelatih,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga berharap agar kedepan Koni terus melakukan pembinaan dan meningkatkan kemampuan para atlet dalam menghadapi Porprov pada tahun yang akan datang.

“Kita berharap bagaimana kedepan Koni terus meningkatkan prestasi para atlet sesuai dengan cabang olahraga nya masing-masing, ” kata Bupati.

Bupati juga meminta agar Koni terus melakukan pencarian bibit-bibit atlet yang berpotensi serta memberikan pembinaan secara maksimal. Hal tersebut kata Bupati, bertujuan agar prestasi seluruh atlet yang ada di Kabupaten Rohil mengalami peningkatan dari sebelumnya pada perhelatan Porprov Riau mendatang.

“Jika pembinaan dilaksanakan secara maksimal, kami yakin prestasi olahraga kita akan mengalami peningkatan, ” paparnya.

Dari segi anggaran sendiri terhadap Koni tambah Bupati, Pemda Rohil terus memberikan dukungan meski ada penurunan dari sebelumnya. Namun, penurunan anggaran tersebut juga dikarenakan minimnya APBD yang dimiliki Rohil.

Sementara itu ketua Koni Rohil Jhoni Charles melalui Sekretaris Koni Muhammad Suhadi didampingi Bendahara Koni Yusuf Muji Sutrisno menambahkan, pada perhelatan Porprov Riau di Kuansing tersebut, Rohil meraih 7 medali emas, 16 medali perak serta 19 medali perunggu dengan total peraihan medali sebanyak 42.

Untuk reward yang diberikan kepada para atlet sebutnya, terdiri dari medali emas atlet (individu) sebanyak 6 orang dengan total Rp 48 juta, medali emas atlet (tim) senilai Rp 32 juta, medali perak atlet sebanyak 16 orang dengan total Rp 80 juta, medali perunggu atlet sebanyak 20 orang dengan total Rp 60 juta, medali emas pelatih sebanyak 7 orang dengan total Rp 35 juta, medali perak pelatih 6 orang dengan total Rp 12 juta serta medali perunggu pelatih 3 orang dengan total Rp 4,5 juta.