Bupati Nias Utara : Penyaluran Bantuan Hibah Dilaksanakan Secara Merata Setiap Rumah Ibadah

ATENSINEWS.COM – Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd menegaskan penyaluran bantuan hibah untuk Rumah Ibadah di Kabupaten Nias Utara akan dilaksanakan secara transparan dan proposional kepada semua umat beragama.

 

“Semua wajib mendapatkan! Tidak ada yang dibeda-bedakan sesuai proposal yang diberikan kepada Pemerintah,” kata Amizaro saat menyampaikan sambutan pada pertemuan dengan tokoh agama bertempat di Aula Tafaeri Kabupaten Nias Utara, Selasa (25/10/2022).

 

Ditambahkannya, rumah ibadah penerima dana hibah tahun ini, untuk tahun depan tidak bisa lagi mengusulkan karna dana hibah akan diberikan secara bergulir kepada rumah ibadah yang masih belum menerima.

 

Pertemuan dengan seluruh tokoh agama itu, jelas Amizaro, dilaksanakan untuk menyamakan persepsi terkait dengan mekanisme penyaluran bantuan sosial di Kabupaten Nias Utara.

 

“Ini sebuah kerinduan kami untuk berdialog langsung dengan seluruh tokoh Agama, hamba Tuhan dan Para Ulama untuk menyamakan presepsi dan pemahaman terkait dengan bantuan Sosial yang disalurkan oleh Pemeritah kepada setiap Rumah Ibadah baik Gereja maupun Mesjid,” ungkapnya.

 

“Tidak ada Pemerintah yang sukses tanpa dukungan dari seluruh hamba Tuhan dan para Ulama dalam mamajukan sebuah daerah.untuk itu, diharapkan dukungan doa dan kerjasama dari seluruh tokoh Agama, para hamba Tuhan dan para Ulama dalam menyukseskan pelayanan kepada seluruh masyarakat Nias Utara,” harap Bupati.

 

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati, Sekda, Anggota DPRD Nias Utara, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kakan Kemenag, Kabag Lingkup Setda, Seluruh Pimpinan Denominasi Gereja Kristen Dan Katolik serta Pengurus Mesjid se-Kabupaten Nias Utara.