Bupati Jember Hendy Siswanto Menjadi Inspektur Upacara Dalam Kegiatan Hari Pahlawan

ATENSINEWS.COM.|JEMBER — Bupati Jember Hendy Siswanto menjadi inspektur upacara dalam kegiatan hari pahlawan yang serentak di gelar pada hari ini, Kamis 10 November 2022. Seluruh peserta upacara mulai dari jajaran Forkopimda, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Jember, Para ASN dan undangan dengan khidmat mengikuti upacara di Alun-Alun Jember.

Bupati Jember dalam sambutannya menyampaikan pidato dari Kementerian Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini. Makna dari Hari Pahlawan sendiri sejatinya adalah renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

“Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” Ucap Bupati dengan lantang.

Hal ini sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2022 “Pahlawanku Teladanku”. Jika pada masa lalu, para pahlawan berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang sebagai generasi muda hendaknya berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham- paham radikal dan termasuk berjuang melawan dampak dari pandemi covid 19 yang telah berlangsung selama lebih dari dua tahun.

“Melalui semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, bangsa Indonesia diharapkan dapat melaksanakan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 dengan khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta membantu sesama tanpa memandang sekat-sekat perbedaan,” Tandasnya.

Di akhir sambutannya, Bupati mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik. “Kobarkan semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita. Aamiin YRA. Selamat Hari Pahlawan tahun 2022,” Pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan rombongan motor listrik untuk mengikuti Tur KBLBB (Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai). Tur tersebut diinisiasi Kementerian Perhubungan dengan start dari Jakarta menuju Bali sebagai bagian untuk mensukseskan G20. Tur ini diikuti oleh 20 KBLBB dari 16 pemegang merek APM dengan jarak tempuh sejauh 1.250 KM.