Bupati Harapkan Perayakan HUT Kartini Terciptanya Perempuan Berdaya Dan Cerdas Di Kabupaten Nias

Nias | Atensinews.com – Bupati Nias, Yaatulo Gulo menghadiri Perayaan HUT KARTINI Ke-144 di Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, bertempat dilapangan kantor Camat Bawolato, Jumat (21/04/2023).

Dihadiri Wakil Bupati Arota Lase bersama jajarannya, Forkompimca Kecamatan Bawalato, Ketua Tim PKK Kecamatan dan Anggota, Kepala Desa dan perangkat Desa se Kecamatan Bawolato , BPD, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat.

Bupati dalam arahannya mengucapkan terima kasih inisiatif Tim Penggerak PKK Kecamatan Bawolato maupun tingkat Desa telah menginisiasi pelaksanaan pada tahun ini, apresiasi setinggi-tingginya Kepada Bapak Camat Bawolato atas perayaan hari Kartini di Kecamatan Bawolato.

“Dulu wanita hanya dianggap kaum yang lemah, di pandang rendah bahkan tidak diperkenankan untuk mendapatkan hak yang sama dengan laki-laki. Namun stigma tersebut mulai runtuh disaat Kartini menyampaikan gagasan-gagasan baru mengenai emansipasi wanita.” Kata Bupati.

Lanjut Bupati,” Saya mengajak kita semua untuk tidak sekedar memaknai Hut Kartini sebagai seremonial belaka, namun mari menjadikannya sebagai momentum menciptakan Perempuan-perempuan yang berdaya, cerdas dan berbudaya selaras dengan cita-cita Kartini.

Peran perempuan sebagai istri adalah mendamdampingi dan mendukung tugas-tugas suami sehingga dapat berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

Selain itu Bupati juga menghimbau kartini Kartini masa kini untuk tidak berhenti belajar dan senantiasa berperan aktif dalam memajukan perempuan di Kabupaten Nias,” Tambah Bupati,

Penulis : Yosea Zandroto