Bupati Bungo Serahkan Bantuan Kepada Warga Korban Banjir

BUNGO – Bupati Bungo H. Mashuri, SP., ME didampingi Ketua TP PKK Bungo beserta rombongan menyerahkan bantuan kepada warga yang rumahnya roboh di terjang hujan deras pada hari Jum’at kemarin.

Rumah Asrizal dan Supratno yang menjadi korban akibat hujan yang begitu deras terjadi di Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo.

Asrizal Selaku rumahnya roboh dan bapak Supratno akibat terjadinya hujan deras yang terjadi pada hari Jum’at yang lalu, ketika itu dirinya tidak berada dirumah, hanya saja istri saya berada dirumah, sedangkan anak-anak sedang bermain di luar.

“Ketika kejadian itu saya tidak berada dirumah, akan tetapi istri saya yang berada dirumah, sedangkan anak-anak saya berada di luar ketika kejadian tersebut, istri saya terkena runtuhan beton yang mengenai bagian tangannya untuk menahan reruntuhan bangunan tersebut,”Ujar Asrizal.

Akibat kejadian tersebut dinding dan rumah atap saya rubuh di terjang hujan begitu deras, Alhamdulillah dalam kejadian tersebut tidak ada memakan korban jiwa, walaupun bagian tangan istri saya yang kena timpahan bangunan sampai kini tangan istri saya masih mengalami lebam.

“Alhamdulillah tidak ada korban dalam peristiwa ini, walaupun tangan istri saya sampai saat ini mengalami lebam,”Kata Asrizal.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Bungo bersama rombongan telah bersedia melihat kondisi rumah kami dan memberikan bantuan kepada keluarga kami, semoga bantuan ini ada manfaatnya bagi kami.

“Ribuan terima kepada Bapak Bupati Bungo bersama rombongan yang mau meluangkan waktu untuk melihat kondisi rumah kami pasca di terjang hujan yang deras, dan menyisihkan rezeki untuk keluarga kami,”Ucap Asrizal.

Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri dalam wawancaranya mengatakan, Alhamdulillah kita siang hari ini ke rumah pak asrizal dan Bapak Supratno yang mana beberapa waktu lalu rumah beliau ini terjadi longsor dari atas dari tanah orang yang di atas jadi pagarnya menimpa rumah beliau dan terjadi roboh, sebagian belakang bangunan rumah beliau menimpa istri beliau.

“Alhamdulillah keadaan istri bapak Asrizal sudah berobat dan dibawa ke rumah sakit dan dalam keadaan sehat, walafiat,”Kata Bupati.

“Kita sama-sama lihat secara bersama rumah bapak Asrizal dan bapak Supratno sekarang ini sudah dibangun kembali, Bupati mengucapkan terimakasih atas bantuan dari seluruh masyarakat yang peduli terhadap musibah yang di timpa bapak Asrizal beserta keluarga.

Tentu kita apresiasi juga kepada masyarakat yang telah membantu Bapak Asrizal dan Supratno untuk bergotong royong dalam mengerjakan pembangunan rumah bapak Asrizal secara bersama-sama.

Disini ada sedikit bantuan dari pemerintah Kabupaten Bungo berupa kasur, tikar, sembako dan sejumlah uang tunai, semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban keluarga bapak Asrizal.,”Ucap Bupati.