Bhabinkamtibmas dari Polsek Majalengka Kota Berperan Aktif dalam Pengawalan Karnaval Menyambut Bulan Ramadhan

Majalengka- AtensiNews.Com- Bhabinkamtibmas Bripka Roy Ronal Komara Sandi dari Polsek Majalengka Kota, yang berada di bawah naungan Polres Majalengka Polda Jabar, menunjukkan peran aktifnya dengan melakukan pengawalan dalam kegiatan karnaval yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan 1445 Hijriah/2024. Acara karnaval ini digelar di MTS Darul Fallah Cijati, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Sabtu (9/3/2024).

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pihak kepolisian setempat, sebagai upaya untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama pelaksanaan karnaval. Bripka Roy Ronal Komara Sandi bertugas untuk memastikan kelancaran acara dan keselamatan para peserta serta penonton.

Kapolres Majalengka Polda Jawa Barat, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., menyatakan bahwa pengawalan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat selama perayaan bulan suci Ramadhan. “Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal bagi warga selama pelaksanaan acara-acara keagamaan seperti ini,” ujarnya.

Selain pengawalan, petugas kepolisian juga melakukan pengaturan lalu lintas serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban selama berlangsungnya karnaval. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya gangguan atau insiden yang dapat mengganggu jalannya acara.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat Islam, dan kegiatan seperti karnaval ini menjadi bagian dari upaya mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan dalam merayakan kedatangan bulan suci tersebut. Semoga dengan adanya pengawalan dan dukungan dari pihak kepolisian, acara karnaval ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh peserta dan masyarakat yang turut merayakannya.

(Iding)