Bersama Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa Anggota DPRD DKI Jakarta Hj.Sholikhah Gelar Buka Puasa dan Santunan

Jakarta | Antensinews.com – Mengambil tema “Bulan peduli dan berbagi” Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi E Fraksi PKS Hj.Sholikhah S.S.os.I menggelar buka puasa bersama dan santunan 200 anak yatim dan dhuafa bertempat di Yayasan Ar Risalah Kp Gaga Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.Selasa (11/4/2023)

Acara buka bersama dan santunan anak yatim dan dhuafa diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh ustadz Zaenal dan dihadiri Ketua RW 09 Sukmayadi,Tokoh Masyarakat Ko Gaga H.Zulkarnain,Tokoh agama, Ketua LMK Rw 09 Ade Rahman ,Ketua RT 01-07,FKDM Kelurahan Semanan, tokoh RW 09 Muhasan.

Diawal sambutannya Ketua RW 09 Kelurahan Semanan Sukmayadi mengucapkan Alhamdulillah kita masih bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan.Dalam sambutannya Ia menghimbau kepada bapak ibu yang hadir agar memperhatikan anak anaknya agar tidak melakukan hal hal seperti tawuran,yang kedua Ia menghimbau agar mewaspadai adanya curanmor di wilayah masing masing dan untuk selalu mengunci kendaraannya.

Yang ketiga agar selalu memperhatikan rumah yang akan ditinggal mudik agar mengecek kondisi rumah untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak di inginkan.”untuk itu ibu bapak yang akan mudik ke kampung halaman agar menitip rumah kepada ketua RT atau tetangga yang tidak mudik”.Ujarnya.

Sementara Tokoh masyarakat RW 09 Ko Gaga Semanan Ustadz H.Zulkarnain menyampaikan makna bulan puasa dan memberikan pesan Hal dalam menjaga ucapan di bulan puasa,diakhir sambutannya H.Zulkarnain memberikan pesan agar Ibu Hj Sholikhah selalu memegang amanah dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dan kita jangan sampai salah memilih pemimpin untuk masa depan negara ini.

Dalam sambutan Hj.Sholikhah mengucapkan terimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat,tokoh agama maupun ketua RW dan Ketua RT 01-07 Kp Gaga Semanan atas kehadirannya dalam acara ini.Dalam kesempatan tersebut Hj.Sholikhah mengulas awal pertama tinggal di RW 09 kp. Gaga Semanan dan membangun SDN 04 Semanan dan ketika warga meminta adanya air bersih selama saya menjadi anggota Dewan Alhamdulillah dapat terwujud.

Lanjut Hj. Sholikhah menuturkan bahwa apa yang disampaikan masyarakat kp Gaga ini Alhamdulillah sudah saya perjuangkan dan terwujud.Tak lupa.Hj.Sholikhah berpesan “Pilihlah pemimpin yang amanah dan dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat”.Pesannya

“Prinsip saya bagaimana menebar kebaikan dan memperjuangkan keinginan masyarakat,dan hari ini saya bersilaturahmi dengan bapak dan ibu di kp Gaga ini dan dengan silaturahmi ini semoga semakin solid”.Ucapnya.

Diakhir sambutannya Hj Sholikhah menyampaikan, semoga kita termasuk orang yang cerdas dan bertaqwa dan menghindari sifat sifat yang bisa menyakiti hati orang.

Acara diakhiri dengan pemberian santunan yang diberikan secara simbolis kepada 200 anak yatim dan dhuafa dilanjutkan dengan doa penutup dan buka bersama.

(Robbi DKI Jakarta)