Berkat Kerjasama SMA Negeri 1 Telukdalam Dengan Pihak Polres Nias Selatan Penyemenan Jalan Pendidikan Terlaksana Sesuai Harapan

Awalnya, keprihatinan atas Jalan Pendidikan ini sudah digumulkan oleh seluruh pengguna Jalan. Dengan sigap, Polres langsung bekerja sama dengan SMA Negeri 1 Telukdalam untuk melakukan penyemenan,” Dijelaskan Kasek

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 11.00 wib dengan menurunkan beberapa orang pekerja dan dibantu oleh Paskibra Angkatan Ke-14 dan Capas Angkatan Ke-15 SMA Negeri 1 Telukdalam. Di sore hari, kegiatan juga didukung oleh Gudep SMA Negeri 1 Telukdalam. Bentuk dukungan moral ini merupakan tindakan nyata oleh Bapak dan Ibu Guru SMA Negeri 1 Telukdalam khususnya Pembina Paskas Ibu Nur Nilam Harefa, S.Pd. dan Pembina Pramuka yang diwakili oleh Ibu Penisuryani Zega, S.Pd.

“Penyemenan jalan ini sebenarnya termasuk kesekian kalinya. Hal ini sesuai dengan penuturan Kepala SMA Negeri 1 Telukdalam, Ibu Nursari Rindu Simanullang, S.Pd., M.M. ketika ditemui diruang Kerjanya oleh Media ini 03 Februari 2023.
“Sudah beberapa kali kami sisip (jalan ini) dengan tenaga kantong anak-anak dan Bapak/Ibu Guru, tetapi tidak bertahan lama, mungkin karena drainasenya kurang bagus. Habis batunya terkikis terus sehingga rusak lagi.” Ucapnya

Lebih lanjutnya, apalagi jalan di perpisahan antara SMK 1 dan SMA 1 itu sangat dalam lubangnya. Beberapa orang siswa dan orang tua tidak mau lagi naik dengan membawa sepeda motor karena sudah ada yang jatuh di situ mereka trauma,” Tutur Kepala Sekolah.

Bapak AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan, SH., S.I.K.,M.M. yang diwakili oleh Bapak Bripka Pandi Limbong langsung turun tangan bersama Tim untuk mewujudkan kepedulian Polres Nias Selatan.
“Murni atas dasar keprihatinan dan kepedulian mereka aksi mulia ini terlaksana.

Mewakili Kapolres Bripka Pandi Limbong menyampaikan, satu kata tujuan kegiatan ini adalah kami dari pihak Polres Nias Selatan merasakan apa yang dirasakan pihak SMA Negeri 1 Telukdalam khususnya anak-anak kami yang Sekolah di sini. Ketika kami melihat postingan Facebook (kepala sekolah), kami merasa bahwa jalan ini perlu disentuh. Memang, kami dengar dari Pemerintah Nias Selatan akan dibangun tahun 2023 ini.

“Namun sebelum dibangun, kami ambil kebijakan dengan cara semenisasi sembari menunggu realisasi pengaspalan dari Pemerintah Kabupaten Nias Selatan. Ini murni bantuan dari Polres Nias Selatan khususnya Bapak Kapolres Nias Selatan. Cetusnya

Bapak Kapolres Nias Selatan juga menyampaikan mohon maaf kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Telukdalam, tidak dapat hadir berhubung ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Salam hormat kepada Guru-Guru dan Siswa SMA Negeri 1 Telukdalam.” Ucap Kapolres.

Lanjutnya, Doa kan kami Polres Nias Selatan dalam mengemban Tugas dan tanggung jawab kami sebagai Penegak Hukum diberi keselamatan oleh Tuhan Maha Kuasa,” Tutur Bapak Pandi Limbong.

Merespon Polres Nias Selatan, keluarga besar SMA Negeri 1 Telukdalam melalui Ibu Kepala Sekolah Ibu Nursari Rindu Simanullang, S.Pd., M.M. berterima kasih atas kepedulian Polres.
“Terima kasih Pak, kami merasa sangat bersyukur berterima kasih sebesar-besarnya kami seperti mendapat durian jatuh. Jalan ini sangat memprihatinkan. Postingan kami di Sosial Media mendapat respon positif.

“Polres Nias Selatan sangat peduli dan tanggap melalui Bripka Pandi Limbong. Polres Nias Selatan siap membantu pengerjaan. Benar Polres Nias Selatan sangat peduli terhadap Pendidikan terutama SMA Negeri 1 Telukdalam. Kami seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Telukdalam Bapak/ Ibu Guru, seluruh Siswa dan orangtua berterima kasih kepada Bapak Kapolres dan seluruh Jajarannya, terutama kepada bapak Bripka Pandi Limbong yang langsung turun tangan dengan seluruh Tim dari Polres.

Kami juga berterima kasih kepada Media termasuk Media sekolah yang sudah mengembangkan Berita kami sehingga terkumpullah beberapa sak semen,” Papar Kasek. Polres Nias Selatan dengan Salam Presisi telah membuktikan bahwa Pelayanan kepada masyarakat telah terbukti. Harapan bersama, pengguna Jalan bisa lebih nyaman ketika berkendara atau melintas melalui jalan dalam kondisi baik.” Akhir kata Ibuk Kasek. (YH)