Berhasil Menangkan Partai PDI Perjuangan 9 Kursi, Sabayuti Dinilai Layak Calon Bupati

Nias (AtensiNews.com)
Pdt Bethel Ndraha,MA Mantan Kader PDI P sekaligus Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yg sudah tidak asing lagi di Kabupaten Nias, menilai Sabayuti Gulo, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias layak Jadi Calon Bupati lantaran telah berhasil Memenangkan Kursi PDIP pada Pemilihan Legislatif (Pileg) pada bulan Februari yang lalu dan ini sejarah Baru selama Kabupaten Nias ada (Pemecah rekord)

Bethel saat diwawancarai, Sabtu (19/4/2024) mengatakan, ” saya tidak mendukung Sabayuti jadi calon bupati ya, tetapi saya hanya berpendapat bahwa Sabayuti adalah Ketua DPC PDI Perjuangan yang telah berhasil memperjuangkan kursi PDI P sebanyak 9 kursi di Kabupaten Nias pada Pemilihan Legislatif (Pileg) kemarin.” kata nya beliau yg juga sebagai Ketua PGLII Kab Nias saat ini.

Menanggapi keberhasilan Sabayuti, dia menilai bahwa Sabayuti sudah layak untuk menjadi Calon Bupati Nias pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tahun 2024 dari Partai PDI Perjuangan. Selain keberhasilannya mendapat 9 kursi, kwalitas dan kemampuannya dalam membangun Kabupaten Nias dinilai sangat mampu karena kinerjanya semasa dewan hampir 1 periode sudah dirasakan masyarakat.

Dan Sabayuti juga cukup dikenal masyarakat kabupaten Nias karena memiliki sifat merakyat dan tidak sombong, dan selalu menanggapi setiap keluhan masyarakat, baik dibidang pembangunan, sosial dan keagamaan.

Selain itu, Sabayuti juga memiliki sifat yang jujur dan ramah kepada rakyat.,” ujar Tokoh Masyarakat tersebut.

Bethel kembali menambahkan, dilihat dari peluang untuk jadi Bupati dia lebih besar di banding dengan Kader lainnya karena pengalamannya yang mumpuni dan juga pengaruh nya di Masyarakat.

Pak Sabayuti sebelum jadi Wakil Rakyat beliau juga pernah menjadi Kepala Desa dan berhasil, kemudian dikalangan Gereja dia sangat memiliki pengaruh karena beliau ini Tokoh Gereja AFY yang menurut saya di Kabupaten Nias memiliki pengaruh yg sangat signifikan di Masyarakat Kabupaten Nias.
Dan perlu kita ingat bahwa Gereja AFY itu satu satunya Gereja yang Synodenya berdomisili di Nias,dan AFY memiliki Warga Jemaat juga terbanyak ke dua setelah BNKP.

 

Sabayuti saat dimintai tanggapan nya mengatakan, “Sampai saat ini saya belum memikirkan maju calon bupati, PDIP masih punya Kader terbaik yang saat ini sedang menjabat bupati Nias dan juga kontribusi beliau atas kemenangan PDIP pada Pileg kemarin sangat besar. saya pikir membangun nias tidak harus jadi bupati” jawab Sabayuti melalui telepon selulernya.

Penulis : Seprianus Halawa