Banyak Lahirkan Pemimpin, Bupati Simalungun: GKPS Jalan Sudirman Jemaat Yang Diberkati Tuhan

SIMALUNGUN, ATENSINEWS.COM – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jalan Sudirman merupakan sebuah ikon yang luar biasa, dan dikenal luas oleh masyarakat.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kuria NA PA – 72 di GKPS Jln Sudirman Kota Pematangsiantar, Minggu (2/4/2023).

“GKPS ini memiliki sejarah yang luar biasa. Gereja ini juga banyak melahirkan pimpinan. Oleh karennya saya yakin kalau jemaat GKPS Jalan Sudirman ini adalah Jemaat yang selalu diberkati oleh Tuhan,” katanya.

“Kalau kita memberikan kepada Tuhan, percayalah Tuhan akan membalasnya. Tugas kita adalah membangun Gereja ini,” tambah dia.

Pada kesempatan itu, Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan bantuan untuk pembangunan GKPS Jln. Sudirman sebesar Rp. 25 juta.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Simalungun Ny. Ratnawati Sidabutar mengatakan, sejak kecil telah mengecap pendidikan agama di GKPS Jln Sudirman.

“Sejak Sekolah Minggu pun saya di GKPS,” katanya.

Ratnawati berharap, semoga GKPS Jalan Sudirman ini semakin maju dan sukses, serta kepada jemaatnya semakin rajin beribadah.

Usai pelaksanaan kebaktian, dilanjutkan dengan pemotongan roti ulang tahun yang ke-72 oleh Bupati Simalungun bersama Anggota DPR RI Junimart Girsang, dan para pengurus GKPS.