Bangunan Baru di Kejari Medan Roboh

Atensinews-Medan. Bangunan baru di Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan, Jalan Adinegoro, Kecamatan Medan Timur roboh, Jumat (11/11/2022) sore.

Belum diketahui secara pasti penyebab robohnya bangunan baru, yang dikabarkan pembangunan-nya menggunakan dana Hibah Pemko Medan itu.

Sumber mengatakan, kalau bangunan tersebut dulunya tempat Pos Satpam semasa Kajari Medan dijabat Teuku Rahmatsyah.

Amatan dilapangan terlihat para pekerja sedang sibuk membersihkan sisah puing-puing bangunan yang roboh.

“Tadi juga ramai bang wartawan yang datang, tapi hanya ambil poto dan gambar,”ujar pekerja.

Disebutkan kalau pihaknya (pekerja-red) hanya melanjutkan sisah pekerjaan, karena pekerja lama (pemborong,red) dikabarkan kabur meninggalkan bangunan yang diperkirakan sudah rampung 75 persen itu.

“Yang roboh bangian depannya karena gak nyambung cornya. Ini kayaknya bagian atas mau dihancurkan juga dan dibangun ulang disambungkan ke depan, kalau gak rawan,”ujar seorang pekerja.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak Kejari Medan, terkait robohnya bangunan baru tepat di samping kiri bangunan induk, kalau kita masuk dari Kantor PWI Sumut.

Kasi Intel Kejari Medan yang dihubungi belum memberikan keterangan. Sedangkan Kasipenkum Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) Yos Tarigan juga belum menjawab WhastApp yang dikirimkan disertai poto.(Eben)