Bangun Drainase dan Talut Penahan Tanah Gunakan Dana Desa, Upaya Pemdes Sumberrejo Kecamatan Waway Karya Wujudkan Warga Hidup Sejahtera

Lampung Timur – Atensinews.com.
Pembangunan Drainase dan Talut Penahan Tanah (TPT) Desa Sumberrejo menggunakan anggaran DD Tahun 2024. (Senin, 13/05/2024).

Pemerintah Desa Sumberrejo Kecamatan Waway Karya berupaya meningkatkan kualitas hidup warganya.

Salah satunya, atasi genangan air dengan membangun drainase di tengah perkampungan yang berada di Dusun Jadi Mulyo dengan volume pekerjaan 53×0.6 x0.25 m .. dengan biaya Rp21.174.000 bersumber dari Dana Desa Tahun 2024.

Kepala Desa Jeni mengatakan, pembangunan drainase menggunakan anggaran dana desa (DD) Tahun 2024.

”Memang kami dulukan pembangunan drainase karena musim penghujan,” ujarnya

Dia menyebut, pembangunan drainase bisa menyelesaikan dua persoalan di desanya. Pertama, untuk kelancaran saluran air di permukiman penduduk.

”Memang saluran pembuangannya kurang bagus. Sehingga perlu dibangun drainase,” bebernya.

Lebih lanjut, Kades Jeni menyampaikan, bahwa pembangunan saluran air ini bertujuan untuk mencegah adanya genangan air ketika waktu musim hujan tiba. Sehingga lingkungan dan jalan yang di lalui bisa bersih dan jauh dari penyakit. Dirinya berharap saat infrastruktur telah berbangun nanti, masyarakat bisa ikut berpartisipasi untuk selalu menjaga dan merawat dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, terutama di dalam saluran air.

Pembangunan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Sehingga, kualitas hidup masyarakat bisa meningkat.

”Kami berharap program pembangunan yang ada nanti bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

(Dahlan)