Aliansi Jurnalis Kepulauan Nias Audiensi Dengan Kapolres Nias

GUNUNGSITOLI – Aliansi Jurnalis Kepulauan Nias melakukan audiensi dengan Kapolres Nias bertempat di ruang rapat Kapolres Nias, Jl. Bhayangkara Nomor 1 Kota Gunungsitoli, Jumat (20/1/2023). Audensi bertujuan untuk mempertanyakan penanganan beberapa kasus hukum yang ditangani oleh Polres Nias.

Pada kesempatan itu, Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kristian Zebua meminta kepada Kapolres Nias agar penegakan supermasi hukum di wilayah hukum Polres Nias dapat ditingkatkan demi keadilan sehingga menciptakan situasi yang kondusif dan nyaman bagi masyarakat.

“Kami dari Aliansi Jurnalis Kepulauan Nias mengharapkan kepada seluruh jajaran Polres Nias untuk dapat menangani beberapa kasus yang sampai saat ini masih belum selesai,” harap Ketua PWRI.

Pada kesempatan itu, wartawan atensinews.com Notatema Ziliwu, S.Pd menyampaikan apresiasi atas penanganan kasus pembunuhan terhadap oknum ASN Nias Utara yang telah ditangani dengan baik serta dapat menetapkan tersangka dalam waktu singkat.

“Kami memberikan apresiasi kepada Polres Nias dan jajaran atas penanganan kasus pembunuhan terhadap oknum ASN,” katanya.

Dia juga berharap agar Kepolisian Resort Nias dapat melakukan upaya penegakan hukum secara dinamis, guna memastikan terciptanya keadilan, keamanan dan ketertiban umum. “Supaya aksi kriminalitas tidak tumbuh subur di daerah Nias,” tandas dia.

Menanggapi berbagai masukan dari Aliansi Jurnalis Kepulauan Nias, Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K berjanji akan segera menuntaskan beberapa kasus yang sedang ditangani oleh Polres Nias.

Kapolres Nias juga meminta dukungan dari seluruh wartawan dan elemen masyarakat untuk mendukung penegakan supermasi hukum di wilayah hukum Polres Nias. (YH)