Akibat Kebakaran Rumah di Jakarta Utara, Operasional KRL Tanjung Priok Dihentikan Sementara

ATENSINEWS.COM – Akibat kebakaran rumah di Jalan Kebon Pisang, Pademangan, Jakarta Utara  operasional KRL Tanjung Priok dihentikan.

 

 

“Kebakaran mengakibatkan berhenti operasional KRL Tanjung Priok, Kampung Bandan, karena rel kereta terhalang oleh selang-selang dan peralatan pemadam kebakaran,” ujar Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra dilansir Antara, Minggu (23/10/2022).

 

 

Dijelaskannya, kebakaran yang menghanguskan 8 rumah semi permanen itu,  selain menimbulkan kerugian materi juga menelan korban jiwa sebanyak 3 orang.

 

 

“Menurut informasi dari warga sekitar bahwa korban tidak bisa menyelamatkan diri, dikarenakan api sudah membesar dimana saat itu para korban sedang tertidur lelap,” jelasnya.

 

 

Happy menjelaskan ketiga korban merupakan satu keluarga. Mereka yakni seorang ibu berinisial A (28), anaknya AF (10) dan ANZ (5).

 

 

Ketiga jasad korban ditemukan usai petugas damkar memadamkan api pada 19.30 WIB. Kebakaran ini bermula ketika seorang saksi mendengar kegaduhan di sekitar tempat tinggalnya.

 

 

Api diduga berasal dari hubungan arus pendek di lantai 2 rumah kontrakan yang dihuni saksi. Api membesar dan membakar 8 rumah semi permanen lainnya.

 

 

Mendapatkan laporan, petugas damkar bergegas ke TKP. Ada 20 unit mobil damkar yang dikerahkan.