AKBP Josua Tampubolon Pimpin Pengecekan Pengamanan Kapal di Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan

MEDAN, ATENSINEWS.COM – Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon, S.H., M.H melaksanakan pengecekan personil yang terlibat Pengamanan Kedatangan Kapal Penumpang KM. Kelud di Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan (08/04/2023).

Jumlah personil yang tersprint sebanyak 48 Orang, Kapal penumpang KM. Kelud dari rute Batam menuju Belawan tiba di terminal Penumpang Bandar Deli Belawan Jalan Stasiun Kereta Api Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan Pada Pukul 06.30 WIB.

Berdasarkan keterangan dari petugas Pelni, Kapal KM. Kelud tiba di terminal Bandar Deli Belawan dengan membawa penumpang sebanyak 1.383 orang.

Sementara, transportasi yang disediakan oleh Dinas Perhubungan di terminal Bandar Deli Belawan berupa Bus DAMRI dengan tujuan Binjai, Amplas, Tebing tinggi dan Pematang Siantar.

Dalam pelaksanaan pengamanan kedatangan Kapal Penumpang KM. Kelud dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup oleh Personil TNI-Polri serta turut serta Security Pelindo I Belawan.

Kapal KM. KELUD berangkat kembali sekitar Pukul 10.30 WIB dari terminal Bandar Deli Belawan menuju Tanjung Balai Karimun-Pelabuhan Batu Ampar Batam-Tj. Priok Jakarta.

Berdasarkan keterangan dari petugas Pelni, Kapal KM. Kelud dengan membawa penumpang sebanyak 789 orang. Pengecekan ini untuk kesiapan transportasi laut sehubungan dengan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Tahun 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon, S.H., M.H., Otoritas Pelabuhan Belawan Dantes Partahi, Kepala Cabang Pelni Medan Biwa, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom Kasat Samapta Polres Pelabuhan Belawan AKP. Rudi Handoko, Kanit Binmas Polsek Belawan IPTU Usman Efendi Panjaitan.